Kejarlah ilmu seakan engkau hidup selamanya, mantapkan ibadahmu seakan detik yang akan datang nyawamu akan terenggut *** kesempurnaan kita bersikap apabila kita dapat membaca situasi,memahami kondisi serta memberi kontribusi atau solusi

2 Hari pulang kampung


Alhamdulillah,libur itu datang, walau cuma 2 hari. masih ingat betul awal mula ketika membuat blog ini. Saat pulang kampung. Bertepatan ketika terjadi longsor. padahal musim kemarau. Musibah memang tidak memandang musim kemarau ataupun musim hujan. Karena semua merupakan bagian dari pemberian Allah yang senantiasa harus kita syukuri.

Kembali kepada cerita liburan. setelah hampir dua pekan penat dengan aktifitas. bahkan mungkin menyita tenaga dan waktu. Perjalanan yang tidak ringan, Semarang-Jakarta, bolak-balik. Ini semua tidak lepas akan hubungannya dengan networking plan. betapa perjalanan singkat, sekitar 50 menit, memberi banyak makna. British Council merupakan awal sebuah musyarokah bagi pendidikan islam. Sekilas kita tahu bahwa lembaga ini berasal dari Inggris. Akan tetapi lembaga ini independen terhadap kepentingan negaranya. Dan sesuai yang menjadi agenda dan arah tujuannya yaitu sebagai lembaga budaya.

Dengan membuka jaringan/networking dengan BC,setidaknya gambaran wawasan global senantiasa terbuka. apalagi dengan jaringan elanguages-nya. Ini memang memungkinkan para guru, praktisi pendidikan, atau siswa dapat berbagi cerita dan pengalaman di seluruh dunia.

Bagi diri saya, setidaknya pengalaman dengan dunia maya. Saat ini hampir disetiap jengkal bumi, sangat mungkin terkoneksi dengan dunia maya. Sungguh diluar bayangan yang ada di benak, sehingga desa tempat tinggal saya yang "katrok" sudah bisa mengakses internet.

Tidak ada komentar: